Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

4 Prajurit Kodim 1428 Naik Pangkat, Dandim: ini Menambah Tanggung Jawab

Ekspos Mamasa

4 Prajurit Kodim 1428 Naik Pangkat, Dandim: ini Menambah Tanggung Jawab

4 Prajurit Kodim 1428 Naik Pangkat, Dandim: ini Menambah Tanggung Jawab

ekspossulbar MAMASA, – Sebanyak Empat prajurit Kodim 1428 Mamasa mendapatkan kenaikan pangkat. kenaikan pangkat tersebut berlangsung  di Aula Makodim Mamasa, Senin 5 April 2021

Dandim 1428/Mamasa Letkol Stevi Palapa mengatakan, Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat yang lama merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan pimpinan. Bukan sesuatu yang otomatis tetapi harus melalui sejumlah penilaian dan persyaratan, mulai kinerja, tanggung jawab, serta integritas yang tinggi.

“Kenaikan pangkat bukan hanya sekedar untuk gagah-gagahan. Namun, harus mengedepankan tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai prajurit TNI,” Pesan Letkol Inf. Stevi Palapa saat menyamakan Sambutannya di Makodim

Kata dia, ini bukanlah rutinitas atau hadiah semata melainkan suatu bentuk apresiasi atau wujud penghargaan negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik, selama kurun waktu yang ditentukan serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan.

Stevi Palapa berharap, dengan kenaikan pangkat mereka harus mempunyai tanggung jawab lebih besar lagi dalam setiap tugas yang diemban. Tak hanya itu, dengan kenaikan pangkat tersebut mereka mampu menambah semangat kerja dan tetap menjadi tentara yang baik. Terutama dalam kedinasan, keluarga, dan untuk melayani dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

dengan kenaikan pangkat dapat dijadikan sebagai cambuk dalam meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing personil serta meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Laksanakanlah tugas dengan baik, jadilah Prajurit TNI yang dicintai oleh masyarakat banyak,” kata Letkol Stevi Palapa.

Adapun Prajurit Kodim 1428 Mamasa yang mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni, Serda Arfan tarrua ke Sertu, Praka Rusli ke Kopda, Praka Almizak ke Kopda dan Pratu Langgeng ke Praka.

“Kami ucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya, dengan harapan dapat lebih dewasa dalam menjalankan tugas,” tandasnya. Ar/ag

Continue Reading
Advertisement
Loading...
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Mamasa

Loading...
To Top