Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Sambangi Bambalamotu, Wabup Pasangkayu Bicara Stanting

Ekspos Pasangkayu

Sambangi Bambalamotu, Wabup Pasangkayu Bicara Stanting

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Program kunjungan ke Kecamatan oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa dan Wakil Bupati (Wabup) Herny Agus terus berlanjut. Kali ini menyasar Kecamatan Bambalamotu, Selasa 16 Maret.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Sekkab Firman, unsur pimpinan Muspika, kepala OPD itu, Kepala Desa (Kades), dan tokoh masyarakat itu, Wabup Herny konsen bicara angka stanting (gizi buruk pada anak) yang cukup tinggi Bambalamotu.

Kata dia, dari beberapa desa di Bambalamotu, angka stanting tertinggi terdapat di Desa Wulai, mencapai 39,25 persen, disusul Desa Polewali sebanyak 35 persen lebih. Herny Agus mengajak semua pihak bahu membahu menekan angka stanting tersebut.

Kata dia, bersama Bupati Yaumil, pengurangan angka stanting menjadi salah satu fokus pemerintahannya. Melalui program penguatan fungsi rumah dan keluarga (strong from home).Memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayuran untuk pemenuhan gizi keluarga.

” Saya harap Camat dan Kades proaktif mensosialisasikan pemanfaatan pekarangan ini. Biayanya tidak besar, tapi manfaatnya sangat terasa untuk pemenuhan gizi keluarga” sebutnya.

Ia mengharap tidak ada lagi sekat politik dimasyarakat. Semuanya bersatu menyukseskan program pemerintah menurunkan angka stanting.(nur)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top