Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Paslon ‘YES Smart’ Resmi Mendaftar, Massa Menyemut di KPU Pasangkayu

Ekspos Pasangkayu

Paslon ‘YES Smart’ Resmi Mendaftar, Massa Menyemut di KPU Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa-Herny Agus (YES Smart) resmi mendaftarkan diri di KPU Pasangkayu, Jumat 4 September.

Sekira pukuln11.15 wita, pasangan yang kompak menggunakan pakaian putih itu tiba di kantor KPU Pasangkayu. Sedikitnya 10.000 massa pendukung ikut mengiringi. Massapun menyemut di kantor KPU Pasangkayu.

Antrian kendaraan massa pendukung bahkan terlihat sampai ke markas Polres Pasangkayu yang berjarak sekira 600 meter dari kantor KPU. Selain ribuan massa pendukung pasangan YES Smart juga didampingi langsung oleh Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa. Juga para pimpinan partai pengusung.

Terlihat brikade aparat keamanan berbaris di depan gerbang kantor KPU, untuk mengatur dan menertibkan massa yang ikut mendampingi paslon hingga kedalam kantor. Nampak KPU Pasangkayu menerapkan protokol kesehatan.

Di kantor KPU, rombongan YES Smart disambut perwakilan tokoh agama, dan perwakilan 14 etnis yang ada di Pasangkayu.

Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan, selain mendaftarkan diri, ia bersama Herny Agus juga juga menyerahkan berkas pencalonan dan berkas calon yang disyaratkan.

” Dengan izin Allah, kami datang mendaftarkan diri di kantor KPU Pasangkayu sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu. Kami serahkan berkas persyaratan sebagaimana ditentukan oleh undang-undang” ungkap penggagas sekaligus pejuang pembentukan Kabupaten Pasangkayu itu.

Ketua KPU Syahran Ahmad menyampaikan pihaknya akan segera meneliti berkas persyaratan yang telah diserahkan pasangan YES Smart. Jika masih ada kekurangan maka akan diadakan perbaikan yang dimulai pada 4-9 September nanti.

” Yakinlah KPU akan tetap berjalan secara konsisten dan komitmen berdasarkan aturan yang ada. Kami tidak akan keluar dari jalur yang telah ditetapkan. Kita jadikan ini sebagai pesta demokrasi. Yang artinya kita semua harus bergembira” pungkasnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top