Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Ribuan Masyarakat Padati Pra Deklarasi Yaumil Ambo Djiwa- Herny Agus

Ekspos Pasangkayu

Ribuan Masyarakat Padati Pra Deklarasi Yaumil Ambo Djiwa- Herny Agus

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Gerakan ancang-ancang para pasangan bakal calon di Pilkada Pasangkayu mulai terlihat. Salah satunya dilakukan oleh pasangan bakal calon Yaumil Ambo Djiwa dan Herny Agus.

Pasangan dengan tagline YES Smart ini, menggelar pra deklrasi dukung partai pengusung bertepatan dengan hari peringatan HUT RI ke 75. Pasangan YES Smart diusung oleh sepuluh partai pendukung yakni partai Golkar, PDIP, PPP, Gerindra, PKB, PBB, PKPI, Perindo, PAN, dan PKS.

Meski berlangsung secara sederhana, namun acara ini dapadati ribuan masyarakat pendukung. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Pasangkayu. Mereka nampak antusias, terlebih ketika pasangan calon unggulannya itu tiba di lokasi acara bersama dengan para pengurus partai pengusung.

Acara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih, selanjutnya pengibaran bendera-bendera partai pengusung. Uniknya pengibaran bendera partai dilakukan oleh masing-masing ketua partai didampingi pemuda-pemudi yang berpakaian adat.

Dalam kesempatan itu, Yaumil Ambo Djiwa menyampikan visi misinya yakni, mempersiapkan Pasangkayu sebagai wilayah industri pendukung utama ibu kota negara berupa penyiapan pelabuhan internasional dengan nama aksi PAS-Unikon (Pasangkayu untuk ibu kota negara), mendirikan Ekinov Centre (pusat edukasi-kreasi dan inovas) bagi industri kreatif dan UMKM untuk pengembangan ekonomi rakyat.

Kemudian, pengembangan desa preneur melalui program bangsa dewa (pengembangan desa dengan wirausaha), membangun pusat-pusat kebugaran (sport centre) dengan aksi pembangunan Taman Sorga (Tempat bermain dan sarana olahraga keluarga), mengembangkan potensi pertanian modern melalui Agro Smart, Pendidikan untuk semua dengan aksi program retrival dan transisi dan penguatan fungsi rumah dan keluarga melalui program strong from home.

” Peduli kesehatan bagi semua dengan program quick respon sanro sakti, serta gerakan cinta mesjid dan cintal al quran, satu kecamatan satu tahfiz, satu masjid satu hafiz” ungkap tokoh penggagas dan pejuang pembentukan kabupaten Pasangkayu itu.

Sementara bakal calon Wakil Bupati Herny Agus membacakan ikrar pasangan YES Smart. Poin ikrar diantaranya menjunjung tinggi Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan NKRI, mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia,jujur dan adil, melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas, dan menjunjung tinggi politik yang santun, tanpa hoaks, tanpa politisasi isu-isu sektarian.

“Menghindari isu-isu suku, agam dan ras, yang bisa mencederai persaudaraan dan persatuan,tidak membenarkan praktek-praktek yang merusak proses demokrasi seperti praktek politik uang, kampanye negativ, kampanye hitam dan intimidasi, saling menghargai dan menghormati antar peserta pemilu, serta melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku” sebutnya.

Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa yang juga hadir dalam kesempatan itu, menyampaikan bahwa sebagai salah satu tokoh penggagas dan pejuang pembentukan kabupaten ia berharap masyarakat dapat mencitai Pasangkayu. Sebab betapa sulit ia rasakan saat memperjuangkan pemekaran kabupaten Pasangkayu ini.

Ia menghimbau masyarakat memperkuat persatuan, tidak terpecah karena perbedaan suku ras dan agama, apa lagi dipisahkan karena isu putra daerah dan non putra daerah.

Disadarinya ada beberapa persen masyarakat yang tidak menyukai pasangan YES Smart. Menganggap politik dinasti dan rakus akan kekuasaan. Padahal kata dia tidak demikian. Hadirnya pasangan YES Smart murni untuk pembangunan Pasangkayu yang lebih baik. Bisa meneruskan pembangunan yang telah dilakukannya selama dua periode.

” Saya tidak lama lagi mengakhiri jabatan saya. Jabatan ini akan saya titipkan kepada rakyat Pasangkayu sebagai pemilik kedaulatan. Karena ditangan rakyatlah sehingga Pasangkayu bisa maju seperti sekarang ini. Kedepan dibawah kepemimpinan YES Smart Pasangkayu akan semakin maju. Menuju daerah industri” ujarnya.

Kegiatan pra deklarasi ditutup dengan penandatanganan dukungan oleh ketua-ketua partai pengusung. Kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top