Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

TAPD Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2021 ke Bupati Pasangkayu

Ekspos Pasangkayu

TAPD Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2021 ke Bupati Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Setelah beberapa pekan dibahas diinternal Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), rancangan Kebijakan Umum APBD, dan Preortas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2021 akhirnya diserahkan ke Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Senin 13 Juli.

Diserahkan langsung oleh Ketua TAPD Firman. Berlangsung diruang rapat kantor Bupati. Hadir pula Wakil Bupati Muhammad Saal, para asisten, dan sejumlah kepala OPD.

Bupati Agus Ambo Djiwa mengapresiasi kerja keras TAPD dalam penyusunan KUA-PPAS 2021 ini. Sehingga bisa selesai tepat waktu.Kata dia, usai diterima, selanjutnya rancangan KUA-PPAS bakal di serahkan ke DPRD untuk dibahas lebih lanjut.

Sambung dia, alokasi anggaran pada tahun 2021 diarahkan pada penuntasan visi misinya yang disesuaikan dengan kondisi dimasa pandemi Covid-19. Olehnya TAPD diminta betul-betul memperhatikan pengalokasian dan kecukupan anggaran.

” Program 2021 harus betul-betul tepat sasaran, berdasarkan belanja preoritas dimasa pandemi. Anggaran kemungkinan banyak diarahkan pada bantuan sosial dan pemulihan ekonomi” terangnya.

Ia juga menghimbau, pendapatan dari sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2021 bisa dimaksimalkan. Menggarap secara maksimal semua potensi sumber daya alam (SDA), serta potensi pemasukan PAD lainnya.

Sementara Ketua TAPD Firman menyampaikan, bahwa alakosi dan anatomi APBD 2021 yakni, pendapatan daerah Rp. 827 milyar lebih, belanja daerah Rp. 856 milyar lebih. Belanja tidak langsung Rp. 242 milyar lebih, belanja langsung Rp. 432 milyar lebih. Sementara pembiayaan daerah Rp. 28 milyar lebih.

” Tema pembangunan tahun 2021 yakni peningkayan SDM dan SDA untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Sejalan dengan tema pembangunan nasional dan provinsi” ungkap Sekkab Pasangkayu itu.(has)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

To Top