Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Menuju New Normal, Pemkab Pasangkayu Butuh Dukungan Pemprov

Ekspos Pasangkayu

Menuju New Normal, Pemkab Pasangkayu Butuh Dukungan Pemprov

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Pemkab Pasangkayu kini dalam tahapan persiapan menuju tatanan kehidupan baru (new normal). Dibutuhkan dukungan penuh dari Pemprov Sulbar.

Itu disampaikan Sekkab Pasangkayu Firman saat menerima kunjungan rombongan Komisi IV DPRD Sulbar, Jumat 19 Juni.

Kata dia, dalam tahapan persiapan menuju new normal ada beberapa indikator yang mesti dipenuhi oleh daerah. Untuk pemenuhan indikator itu secara cepat, Pemkab sangat membutuhkan intervensi dari Pemprov Sulbar.

” Ada beberapa tahapan yang mesti dilalui menuju new normal, sekarang kami sedang dalam tahap persiapan. Nah disini kami berharap bagaiamana Pemprov Sulbar ikut membantu persiapan didaerah terutama dalam hal pemenuhan indikator yang dibutuhkan” harapnya.

Sekkab juga menyampaikan, dalam tahapan persiapan new normal, Pemkab Pasangkayu sedang mengkaji pemberian insentif bagi UKM maupun UMKM. Ada sekira 1.800 data UKM dan UMKM yang sementara di verifikasi. Diketahui 30 persen dari jumlah calon penerima itu bakal ditanggung oleh Pemprov.

Olehnya diharapkan proses sinkronisasi data antara Pemkab dan Pemprov bisa terbangun dengan baik. Termasuk dalam hal penentuan indikatornya.

” Juga kami sangat membutuhkan bantuan dari Dinsos Sulbar terkait pembenahan data penerima bantuan dari Kemensos. Terutama masalah data ganda. Sehingga penyaluran bantuan pada tahap berikutnya sudah terbebas dari masalah” tambahnya.

Kunjungan Komisi IV ke Kabupaten paling utara sulbar ini sendiri dalam rangka koordinasi dan evaluasi program kerja Pemprov di Pasangkayu. Hadir pula dalam kesempatan itu beberapa kepala OPD Pemprov Sulbar.

Sementara Sekkab Firman didampingi oleh Asisten I, Asisten II, Kepala Dinkes Pasangkayu dan Kepala Dinsos Pasangkayu.(has)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

To Top