Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Pemkab Pasangkayu Bakal Siapkan Ruang Isolasi di RSUD

Ekspos Pasangkayu

Pemkab Pasangkayu Bakal Siapkan Ruang Isolasi di RSUD

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Pemkab Pasangkayu terus mengambil langkah strategis. Terbaru Pemkab melalui Gugus Tugas bakal menyiapkan ruang isolasi di RSUD Pasangkayu.

Ketua tim Gugus Tugas Firman menyampaikan penyiapan ruang isolasi untuk memudahkan penanganan terhadap orang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.

“ Rumah sakit Undata Palu yang menjadi rumah sakit rujukan pasien suspect COVID-19, kini juga nampak kewalahan menangani pasien PDP, makanya kita memutuskan untuk menyiapkan ruang isolasi sendiri” terang Sekkab Pasangkayu itu, Selasa 24 Maret.

Kata dia, ada empat ruangan di RSUD yang direncanakan jadi ruang isolasi. Ruangan itu sebelumnya difungsikan sebagai ruang mayat. Ia juga menyebut bakal menggunankan jalur khusus untuk mengevakuasi pasien PDP ke ruang isolasi.

“ Jadi nanti ada jalan khusus yang dipersiapkan. Tidak memakai jalanan yang biasa digunakan oleh pasien umum. Untuk menjaga orang-orang di RSUD dari penularan virus berbahaya itu” sebutnya.

Kendati begitu, ia berharap kedepan tidak ada lagi PDP di Pasangkayu. Sejauh ini diketahui baru satu orang dengan status PDP dan telah dirujuk ke rumah sakit Undata Palu.

“Jadi saya tegaskan lagi jika diketahui ada warga Pasangkayu dari luar daerah kemudian memiliki gejala batuk, demam, dan sesak nafas, hubung call center yang telah tersedia nanti tim yang turun lapangan” pungkasnya.(has)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

To Top