Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Posko Scaning Bakal Didirikan di Perbatasan Pasangkayu

Ekspos Pasangkayu

Posko Scaning Bakal Didirikan di Perbatasan Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan satuan Gugus Tugas Corona. Terbaru bakal didirkan posko scaning di perbatas utara dan selatan Pasangkayu.

“ Akan ada posko di perbatasan Sarjo dan Dapurang. Jadi setiap orang yang melintas akan di cek suhu tubuhnya. Kalau ada terindikasi suspect COVID-19, langsung diisolasi dan dilakukan penanganan secara maksimal” terang Ketua Gugus Tugas, Firman, saat rapat koordinasi dengan para Camat dan Kepala Desa terkait pencegahan COVID-19, Kamis 19 Maret.

Ditambahkan, pihaknya juga bakal melakukan hal serupa pada rombongan jemaah Pasangkayu yang mengikuti ijtima dunia di Pakatto, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Masih terkait pencegahan COVID-19, Firman meminta Camat dan Kepala Desa ikut membentuk satuan Gugus Tugas. Agar pencegahan penularan virus mematikan itu bisa maksimal dilakukan hingga tingkat bawah.

Tidak hanya itu Camat dan Kades juga mesti menjamin ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga diwilayahnya. Mencegah terjadinya penimbunan bahan pokok atau pembelian sembako secara besar-besaran oleh orang tertentu.

“ Bangun koordinasi yang baik antara aparat desa, camat dan kabupaten. Kalau ada masalah segera laporkan secara berjenjang, supaya bisa segera diambil langkah-langkah secara cepat” imbuhnya.

Tak kalah penting, masyarakat diminta tidak terlalu panik merespon isu COVID-19 ini. Namun mesti membiasakan hidup sehat, serta memperkuat kekebalan tubuh.

“ Yang paling penting adalah cara fikir (mindset). Karena kalau kita panik, stres, ini bisa menurunkan daya tahan tubuh. Nan ini justeru memudahkan virus corona menulari kita” pungkasnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top