Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Diminati Banyak Investor, Sayang!!! Pelabuhan Tanasa Bukan Kewenangan Kabupaten

Ekspos Pasangkayu

Diminati Banyak Investor, Sayang!!! Pelabuhan Tanasa Bukan Kewenangan Kabupaten

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Pelabuhan Tanasa yang berada di Desa Pangiang, Kabupaten Pasangkayu selama ini terkesan nganggur. Pun banyak menjadi sorotan berbagai pihak.


Namun faktanya, pelubahan ini rupanya banyak diminati oleh investor luar. Itu diungkapkan oleh Sekkab Pasangkayu saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 10 Januari.


Kata dia, pelabuhan yang telah diresmikan beberapa tahun silam itu sesungguhnya bisa difungsikan secara maksimal. Namun sayang, penangung jawab pengelola pelabuhan itu belum berada ditangan kabupaten.


“ Seandainya kabupaten telah diberi kewenangan untuk mengelola pelabuhan itu, mungkin dari dulu sudah berfungsi maksimal. Pelabuhan itu sesungguhnya benyak diminati oleh investor, cuma kami belum bisa berbuat banyak karena bukan kami penanggung jawabnya” terangnya.


Kendati begitu, Pemkab Pasangkayu juga tidak tinggal diam. Beberapa intervensi pembangunan telah dilakukan disana. Diantaranya pembenahan infrastruktur jalan menuju pelabuhan.


Diketahui, pengelolaan pelabuhan tanasa saat ini masih ditangani langsung oleh Kementrian Perhubungan dibawah pengawasan KUPP Belang-Belang. (has)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

To Top