Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Bupati Pasangkayu Bagikan KIA ke Siswa SD Salumoni

Ekspos Pasangkayu

Bupati Pasangkayu Bagikan KIA ke Siswa SD Salumoni

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) ke siswa-siswi SD Inpres Salumoni, Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Kamis 12 September.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Disdukcapil Pasangkayu Irfan Rusli Sadek, Lurah Martajaya, serta staf sekolah SD Inpres Salumoni.

Bupati Agus menyampaikan tujuan pembagian KIA ini agar semua anak di Pasangkayu memiliki identitas. Yakni anak yang berumur 0 (nol) sampai 16 tahun.

“ Dengan adanya kartu KIA ini, kita jadi mudah mengenali anak-anak kita. Kita tahu identitasnya ” ungkapnya.

Lebih jauh ia menyebut, KIA tidak hanya memperlihatkan identitas anak secara administratif, tapi juga dapat memberikan informasi mengenai karakter dari anak tersebut.

“ Di KIA tercantum lengkap identitas anak, jadi kita bisa membaca secara psikologis seperti apa karakter anak tersebut. Terakhir saya berpesan kepada siswa SD Salumoni, agar memiliki karakter yang baik, memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, sehingga bisa menjadi harapan bagi daerah ini kedepan” imbuhnya.

Irfan Rusli Sadek menyebut jumlah KIA yang dibagikan di SD Inpres Salumoni sebanyak 168 keping. Tahun ini pihaknya menarget 10.000 anak telah memiliki KIA.

“ Jadi ini merupakan sekolah yang pertama, nanti semua sekolah SD di Pasangkayu akan kami sasar. Jadi metode pembagian KIA ada dua yakni secara massal seperti sekarang ini, dan perseorangan melalui pelayanan langsung di Disdukcapil” terangnya. (has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top