Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Khidmat, Bupati Pasangkayu Pimpin Upacara HUT RI ke 74

Ekspos Pasangkayu

Khidmat, Bupati Pasangkayu Pimpin Upacara HUT RI ke 74

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menjadi inspektur dalam upacara peringtan HUT RI ke 74, Sabtu 17 Agustus. Acara yang digelar di lapangan merdeka Pasangkayu ini berlangsung khidmat.

Sejumlah elemen masyarakat hadir. Pun beberapa bagian lapangan dipadati masyarakat yang antusias ingin menyaksikan detik-detik pembacaan Proklamasi dan pengibaran sang saka merah putih oleh pasukan Paskibraka.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Muhammad Saal, Sekkab Firman, unsur pimpinan Forkopimda, dan para pimpinan OPD. 

Di momen hari jadi Indonesia ke 74 ini, Bupati Agus berharap dapat menjadi tonggak semakin eratnya persatuan dan kesatuan bangsa. Generasi penerus pembangunan dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“ Terkhusus di Pasangkayu saya berharap, hari kemerdekaan Indonesia ini bisa membuat masayarakat semakin cinta kepada negaranya, dan kepada daerahnya. Meneruskan apa yang telah dicapai oleh para pejuang. Sementara untuk generasi muda, agar bisa berjiawa patriot seperti para pahlawan, memiliki mental yang kuat untuk meneruskan pembangunan” harapnya.

Usai upacara, Bupati Agus memberikan piagam pengharagaan kepada salah seorang siswa Pasangkayu yang menjadi juara satu ajang O2SN tingkat nasional. Setelah itu acara dilanjutkan pada kegiatan penyerahan remisi untuk sejumlah warga binaan Rutan Kelas II B Pasangkayu.

Sementara, pada upacara penurunan bendera sore nanti, Bupati Agus kambali diagendakan menjadi inspektur upacara. Sebagai rangkaian penutup acara HUT RI 74 ini, pada malam harinya Pemkab bakal melangsungkan malam ramah tamah, yang dirangkaikan dengan lomba masak menu tradisional, di alun-alun kota Pasangkayu. (has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top