Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Jelang HUT RI, Veteran Dapat Insentif dari Pemkab Pasangkayu

Ekspos Pasangkayu

Jelang HUT RI, Veteran Dapat Insentif dari Pemkab Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Jelang peringatan HUT RI ke 74, sekira 70 orang veteran, perintis kemerdekaan, purnawirawan, wredatama, warakawuri, dan angkatan 45, mendapat insetif dari Pemkab Pasangkayu.

Pemberian insentif berlangsung diruang pola kantor bupati, yang dirangkaikan acara ramah tamah dengan para veteran, Jumat 16 Agustus. Diberikan langsung oleh Bupati Agus Ambo Djiwa kepada empat orang perwakilan veteran. 

Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Muhammad Saal, serta pimpinan Forkopimda.

Bupati Agus menyampaikan pemberian insentif itu sebagai bentuk penghargaan kepada para veteran, perintis kemerdekaan, purnawirawan, wredatama, warakawuri, dan angkatan 45, yang telah berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

“ Berkat perjuangan para pahlawan, saat ini kita semua dapat menikmati kemerdekaan. Menikmati kemajuan pembangunan. Saya berharap Dinas terkait bisa menambah jumlah insentif para perintis kemerdekaan ini pada tahun mendatang” imbuhnya.

Sementara mengenai acara ramah tamah dengan para veteran, menurut bupati dua periode itu dapat mengingatkan kembali betapa kerasnya perjuangan mereka dimasa lalu. Kemudian dapat menjadi refleksi bagi generasi bangsa sekarang agar tetap menjaga apa yang telah mereka perjuangkan.

Salah satu aktualisasinya dalam bentuk partisipasi dalam kemajuan pembangunan, menjaga keutuhan bangsa, serta tidak membiarkan kelompok-kelompok pemecah belah tumbuh dan berkembang.

“ Semangat juang para pahlawan harus kita tumbuhkan dalam hati kita. NKRI dan Pancasila merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar. Pancasila telah membuat bangsa ini teduh, hidup rukun, dan mempunyai jiwa toleransi. Jangan biarkan hal itu dirusak oleh kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa” pungkasnya. (has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top