Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Bangun Pasangkayu, Pemkab Bakal Akomodir Kepentingan Disabilitas

Ekspos Pasangkayu

Bangun Pasangkayu, Pemkab Bakal Akomodir Kepentingan Disabilitas

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Proses pembangunan di Pasangkayu selain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat juga memegan prinsip tidak diskriminasi.

Untuk hal itu, Pemkab Pasangkayu merespob baik usulan kaum disabilitas, dimana kedepan dalam proses perencanaan pembangunan mulai dari Musrenbang tingkat paling bawah hingga tingkat kabupaten bakal melibatkan mereka.

“ Bapak Bupati sangat merespon hal ini. Apa lagi ini merupakan usulan langsung dari kaum disabilitas yang ada di Pasangkayu. Tapi tentu namanya sebuah kebijak ada proses-proses yang dilalui tidak serta merta bisa diterapkan secara maksimal” terang Sekkab Pasangkayu Firman, saat menerima aspirasi kaum disabiltas, Selasa 6 Agustus.

Kata dia, pelibatan kaum disabilitas dalam proses perencanaan penting dilakukan untuk mengakomodir usulan dan kepentingan mereka dalam pembangunan di Pasangkayu kedepan.

Tidak hanya dalam proses perencanaan, Sekkab Firman juga meminta pemerintah desa dan dinas terkait untuk memberi ruang sebesar-besarnya bagi para penyandang cacat. Baik dalam hal pemberdayaan maupun untuk peningkatan keterampilan mereka.

“ Bagaimana desa bisa memberi peluang kerja bagi kaum disabilitas, kemudian meningkatkan keterampilan mereka, serta memberi ruang sebesar-besarnya dalam pemberdayaan di desa” pungkasnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top