Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Tim Kemenkopolhukam-Pemkab Pasangkayu Bahas Situasi Wilayah

Ekspos Pasangkayu

Tim Kemenkopolhukam-Pemkab Pasangkayu Bahas Situasi Wilayah

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Tim dari Kemenkopolhukam RI menyambangi Pasangkayu, Kamis 25 Juli. Menggelar rapat bersama dengan Pemkab Pasangkayu membahas situasi wilayah di kabupaten paling utara Sulbar ini.


Tim Kemenkopolhukam dipimpin oleh Asdep. Koord. Kekuatan, Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan Kol. Laut. R. Arief B. Pemkab sendiri diwakili oleh Asisten I Makmur, Kepala Bappeda Arahamuddin, perwakilan dari Kesbangpol, Staf Khusus Bupati, dan perwakilan Dinas PUPR. Hadir pula Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Kadir Tangdiesak.


Berbagai isu dibahas dalam kesempatan itu, seperti isu keamanan dan ketertiban wilayah, konflik perbatasan antara Sulbar dan Sulteng, peredaran narkoba, isu ekonomi-pembangunan dan beberapa isu lainnya.


“ Kehadiran kami juga kaitannya dengan gelar kekuatan TNI yang selama ini banyak terpusat di Jawa. Diinginkan terbentuk sistem pertahanan yang terintegrasi disemua wilayah. Jadi dengan kehadiran TNI di setiap wilayah diharapkan benar-benar bisa menjalankan tugas pokoknya, dan disinkronkan dengan pembangunan daerah” terang Kol. Laut R. Arief B.


Asisten I Makmur mengaku mengapresiasi kunjungan tim Kemenkopolhukam, diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap kestabilan dan keamanan di Pasangkayu. 


Kata dia, dengan luas wilayah Pasangkayu yang mencapai 3.000 km persegi lebih ini, dibutuhkan kekuatan yang mumpuni dari TNI/Polri untuk menekan dan menutup potensi terjadinya gangguan keamanan. Termasuk menutup celah peredaran narkoba.


“ Kehadiran Kodim di Pasangkayu sangat bermanfaat bagi daerah baik untuk menjaga keamanan maupun dalam rangka pembangunan daerah. Kami berharap jumlah personil Kodim Pasangkayu bisa ditambah lagi untuk menjaga wilayah Pasangkayu yang cukup luas ini” harapnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top