Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Bupati Pasangkayu Raih Penghargaan CISDI

Ekspos Pasangkayu

Bupati Pasangkayu Raih Penghargaan CISDI

ekspossulbar.com, PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mendapat penghargaan apresiasi mitra pencerah nusantara dari Center For Indonesia’s Strategic Development Initiatives ( CISDI ), Jakarta, Rabu 17 Juli.


Diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu dr. Alief Satria, didampingi Kepala UPT Kesehatan Bambalamotu, Hasna, di Auditorium Widya Graha I LIPI.


dr. Alief, menjelaskan, apresiasi CISDI diberikan kepada Bupati Pasangkayu, karena telah mendukung penuh program tim Pencerah Nusantara yang telah melakukan tranformasi layanan kesehatan dasar, di Puskesmas Bambalamotu melalui dukungan kebijakan dan komitmen dalam mendorong inovasi Program Pencerah Nusantara. 


“Apresiasi ini diberikan, karena Bupati Pasangkayu, selama Program Pencerah Nusantara yang dikelola oleh Center for Indonesia’s Strategic Development Inititives di Puskesmas Bambalamotu, telah memberikan dukungan kebijakan dan komitmen” ujarnya


Sambung dia, Program Pencerah Nusantara yang dikelola CISDI telah berjalan selama 7 tahun (2012-2019). Melakukan pendampingan dengan total penerima manfaat sebanyak 262.000 jiwa, membuka kesempatan bagi 222 kaum muda untuk terlibat dalam meningkatkan kualitas dan mutu layanan kesehatan, serta melakukan peningkatan kapasitas sumber daya kesehatan di puskesmas.


“Dalam mencapai tujuan tersebut, CISDI menyadari keberhasilan yang dicapai merupakan hasil dari dukungan semua mitra Pencerah Nusantara, termasuk Pemkab Pasangkayu. Dengan semangat kolaborasi dan kemitraan yang  bermakna dalam pembangunan kesehatan didaerah bermasalah kesehatan” pungkasnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top