Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Sekkab Pasangkayu Harap Pelatihan Autodesk Revit Menjalar ke OPD Lain.

Ekspos Pasangkayu

Sekkab Pasangkayu Harap Pelatihan Autodesk Revit Menjalar ke OPD Lain.

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pasangkayu menggelar pelatihan Autodesk Revit khusus bidang konstruksi. Berlangsung di Bandung baru-baru ini.


Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas para tenaga perencanaan teknis terutama dalam penguasaan teknologi digital. Bagaimana mereka dapat menguasai dasar-dasar perangkat lunak autodesk revit dan mendokumentasikan model bangunan berbasis parametric model, dengan konsep Building Information Modeling (BIM).


Kegiatan yang telah berkahir Sabtu 13 Juli itu, ditutup langsung oleh Sekkab Pasangkayu Firman. Nampak hadir pula Kadis PUPR Pasangkayu Budiansyah.


Sekkab Firman mengaku mengaprasiasi pelatihan autodesk revit ini. Merupakan langkah maju dari Dinas PUPR Pasangkayu merespon tuntutan perkembangan perencanaan berbasis teknologi digital.


“ Ini merupakan langkah progresif dari Dinas PUPR Pasangkayu, dizaman serba digital sekarang ini. Mau tidak mau kita memang dituntut untuk terus menerus meningkatkan kapasitas. Terlebih didunia birokrasi, agar hasil kerja-kerja kita semakin memuaskan” terangnya, Minggu 14 Juli.


Ia berharap, pelatihan autodesk revit dapat berkelanjutan bagi tenaga perencanaan teknis di OPD-OPD lain. Sebab menurut dia, dengan penerapan sistem perencanaan berbasis tekonologi digital, maka perencanaan kegiatan program indikatif dapat dilakukan dengan lebih cepat, detail, dan akurat.


“ Diharapkan, pelatihan serupa dapat  berkelanjutan bagi tenaga-tenaga perencanaan teknis disemua OPD” pungkasnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top