Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Wapres RI Kukuhkan Bupati dan Sekkab Sebagai Pengurus IKA Unhas Pasangkayu

Ekspos Pasangkayu

Wapres RI Kukuhkan Bupati dan Sekkab Sebagai Pengurus IKA Unhas Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa dan Sekkab Firman dikukuhkan sebagai pengurus Ikatan Alumni  (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Daerah Pasangkayu periode 2019-2023.

Pengukuhan berlangsung di istana Wakil Presiden Sabut 6 Juli. Dikukuhkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) M. Jusuf Kalla. Pengukuhan IKA Unhas Daerah Pasangkayu berbarengan dengan pengukuhan IKA Unhas untuk beberapa wilayah lainnya di Indonesia. Sekaligus dirangkaikan dengan acara halal bi halal.


Di pengurusan IKA Unhas Daerah Pasangkayu 2019-2023, Bupati Pasangkayu menjabat sebagai Dewan Pembina bersama dengan Imanuel Rudi Pailang (eks Kepala Kejari Pasangkayu.red). Sementara Ketua Umum IKA Unhas Daerah Pasangkayu dijabat oleh Sekkab Firman, Ketua Harian Mulyadi Saleh, Sekretaris Umum Amalia Anwar, dan Bendahara Umum Imran.


Juga dalam struktur kepungurusan kebawahnya terdapat sejumlah Kepala OPD Pemkab Pasangkayu. Mereka menjabat ketua-ketua Bidang.


Seperti Ketua Bidang Organisasi yang dijabat oleh Ir. Irman ( Kadis Ketahanan Pangan), Ketua Bidang Pengembangan SDM Ir. Abbas (Kadis Kelautan), Ketua Bidang Pengembangan Dana Organisasi Ilham Idris (staf ahli Bupati), Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Ipteks Ir. Ahmad Sibali ( Kadis Tata Ruang), Ketua Bidang Kesejahteraan dr.Alief Satria (Kadis Dinkes), dan Ketua Bidang Olahraga Ir. Ardilla (Kadis BPBD).


Kemudian struktur kepungurusan kebawahnya lagi terdapat Departemen-Departemen yang juga beranggotakan alumni Unhas yang kini menetap di Pasangkayu.


Bupati Agus Ambo Djiwa selaku Dewan Pembina berharap IKA Unhas Daerah Pasangkayu tidak hanya menjadi wadah penguatan silaturahim antar sesama anggotanya, tetapi lebih jauh memiliki peran konkrit dalam pengembangan daerah. Ia menginginkan secara keorganisasian IKA Unhas berperan aktif demi kemajuan Pasangkayu.


Apa lagi dalam kesempatan itu, IKA Unhas pusat menyatakan komitmennya untuk senantiasa membantu kerja-kerja IKA Unhas Pasangkayu.


“ Dengan hadirnya IKA Unhas di Pasangkayu diharapkan kerjasama antara Pemkab dengan Unhas bisa semakin baik, baik dalam bidang penelitian, maupun pada bidang lainnya. Terkhusus dalam upaya kemajuan pendidikan, kita ingin anak-anak Pasangkayu bisa semakin dimudahkan melanjutkan studinya di Unhas” harap Bupati dua periode itu.


Ketua Umum IKA Unhas Daerah Pasangkayu Firman menyebut melalui wadah IKA ini, Ia bersama dengan alumni Unhas lainnya di Pasangkayu berkomitmen untuk ambil bagian dalam setiap upaya kemajuan Pasangkayu. 


Kata, dia pasca dikukuhkan, Ia bersama anggota IKA Unhas Pasangkayu lainnya akan segera melakukan konsulidasi dalam rangka penguatan organisas, serta akan segera merumuskan program kerja kedepan.


“ Kami berkomitmen, IKA alumni ini bukan hanya sekedar wadah silaturahim, tapi akan menjadi wadah yang dipergunakan untuk membantu kemajuan pembangunan di Pasangkayu dari segala sektor” tegasnya.(has)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

To Top