Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Investasi Pengolahan Pertambangan, WBO Lirik Pasangkayu

Ekspos Pasangkayu

Investasi Pengolahan Pertambangan, WBO Lirik Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Pasangkayu begitu melimpah, tak heran kabupaten paling utara Sulbar ini selalu dilirik oleh investor dari luar.


Terbaru, World Bugis Organisation (WBO) berminat menjajal kemungkinan kerjasama dengan Pemkab Pasangkayu untuk bidang pengolahan pertambangan, pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan dan empowertmen development responsibility.


Terungkap saat pertemuan President Chairmant of World Bugis Organisation Dato Andi Ahmad Said dengan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Kamis 4 Juli. Hadir pula dalam kesempatan itu, Sekkab Pasangkayu Firman, Staf Khusus Bupati Muliadi, dan Staf Khusus Bupati Sudirman Suhdi.


Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan silaturahim WBO dengan Bupati Pasangkayu pada April lalu. Pun stelah melakukan survei beberapa komoditas pertambangan di Pasangkayu.


Bupati Agus Ambo Djiwa menyambut baik niatan WBO untuk berinvestasi di kabupaten yang dipimpinnya ini. Sebab, menurut dia, investasi merupakan salah satu faktor pendukung percepatan pengembangan dan kemajuan daerah.


“ Jika investasi masuk didaerah maka daerah itu pasti akan cepat maju dan berkembang. Pertumbuhan ekonomi meningkat, yang kemudian akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat” sebutnya.


Olehnya sambung dia, pihaknya telah menerapkan kebijakan dimana sebisa mungkin memudahkan investasi menanamkan modalnya di Pasangayu. Seperti kemudahan dalam pengurusan perizinan dan tanpa biaya.


“ Kami akan memudahkan investor masuk ke daerah, agar investasi di Pasangkayu terus tumbuh dan bertambah. Saya berharap kerjasama dengan WBO ini betul-betul dapat terwujud, sehingga potensi sumber daya alam kita bisa terkelola secara maksimal” pungkasnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top