Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Pemkab Pasangkayu Promosikan Potensi Daerah di APKASI Otonomi Exspo

Ekspos Pasangkayu

Pemkab Pasangkayu Promosikan Potensi Daerah di APKASI Otonomi Exspo

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Pemkab Pasangkayu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kembali mengikuti Apkasi Otonomi Expo 2019, yang digelar di Jakarta Convention Center, yang belangsung 3 – 5 Juli 2019.


Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Musbar Lasibe, menjelaskan, pameran yang diikuti saat ini merupakan program tahunan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ), yang merupakan ajang untuk mempromosikan potensi masing- masing daerah, termasuk potensi yang ada di Pasangkayu.


“Pameran APKASI otonomi expo 2019, merupakan ajang bagi Pemkab Pasangkayu, untuk memperkenalkan potensi daerah ditingkat pusat” sebutnya,


Kadis PMPTSP Pasangkayu Zulfikar menambahkan, keikutsertaan Pemkab Pasangkayu pada pameran APKASI tahun ini, merupakan salah satu wadah untuk terus memberikan informasi potensi yang ada di Pasangkayu.


“Keikutsertaan Pemkab Pasangkayu dalam Apkasi otonomi expo 2019, merupakan kesempatan pemkab untuk terus memperkenalkan potensi daerah baik ditingkat pusat maupun luar negeri”ucap Zulfikar


Sambung dia, meski masih banyak kekurangan, terutama untuk menghadirkan produk unggulan daerah, tapi setiap tahun pihaknya terus melakukan perbaikan. Terutama membangun sinergitas yang baik lintas OPD.


“Untuk lebih baik lagi tahun yang akan datang, sangat diharapkan sinergitas dan kerjasama seluruh OPD, karena bagaimanapun pelibatan OPD yang lain sangat penting, terutama Dinas Perdagangan dan UKM, Dinas Perikanan, Pertanian dan Pariwisata. Penyebab kondisi investasi yang masih rendah didaerah adalah kurangnya informasi mengenai potensi daerah dan belum baiknya regulasi yang dibuat ” ujarnya.


Ia juga menyebut, ajang pameran produk unggulan daerah ini turut mendukung kebijakan pembangunan daerah Pasangkayu, yang tidak hanya berdasarkan arahan dari pusat tapi juga berdasarkan keunggulan unik dari daerah.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top