Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Wabup Pasangkayu Bantu Pembangunan Masjid di Tanjung Parappa

Ekspos Pasangkayu

Wabup Pasangkayu Bantu Pembangunan Masjid di Tanjung Parappa

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal menghadiri undangan buka bersama pengurus masjid An Nur di Tanjung Parappa, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin 27 Mei.


Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat setempat ini juga dirangkaikan dengan peletakan batu oleh Muhammad Saal sebagai tanda dimulainya pembangunan perluasan masjid.


Wabup dua periode itu mengaku amat mengapresiasi inisiatif pengurus masjid melakukan pembangunan perluasan, sehingga bisa menampung semua jemaah disana yang tiap hari makin bertambah.


Disisi lain, perhatian terhadap pembangunan masjid An Nur merupakan hal yang sangat penting, mengingat letaknya yang berada di pusat wisata pantai kota Pasangkayu. Dengan letaknya yang strategis, diharapkan masjid An Nur tetap eksis sebagai basis pembinaan dan pengembangan ahlak umat.


“ Kedepan Dusun Parappa akan jadi titik sentral keramaian. Kita sudah mulai rasakan. Setiap hari libur kumpulnya manusia ada disini dengan berbagai aktifitasnya. Olehnya bagaimana upaya kita selaku warga yang ada di dusun ini untuk menyiapkan diri dalam rangka melindungi dan membentengi anak-anak kita dari pengaruh yang mungkin timbul dimasa datang” ujarnya.


Sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan masjid An Nur, Muhammad Saal menyatakan akan memberi bantuan material berupa semen sebanyak 100 sak. Juga memberi bantuan sejumlah uang kepada anak-anak berprestasi dalam bidadang keagamaan disana.


Selain bantuan pribadi, Wabup Muhammad Saal menyebut Pemkab Pasangkayu pun akan memberi bantuan sekira Rp.20 juta untuk pembangunan perluasan masjid tersebut.


Sementara Wakil Ketua Pembangunan Masjid An Nur, Muh. Dasri mengungkapkan, pembangunan perluasan masjid sempat mandek. Namun belakangan kesadaran dan kemauan masyarakat kembali timbul untuk melanjutkan pembangunan tersebut. Olehnya pihaknya berkomitmen akan terus memacu pembangunan itu hingga tuntas.


“ Perluasan pembangunan masjid disini merupakan swadaya masyarakat. Olehnya kami sangat bersyukur dan mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh bapak Wakil Bupati dan Pemkab Pasangkayu. Kedepan tentunya kami masih tetap mengharapkan bantuan dan dukungannya” harapnya. (has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top