Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Semarakkan Ramadan, Desa Lariang Gelar Festival Anak Saleh

Ekspos Pasangkayu

Semarakkan Ramadan, Desa Lariang Gelar Festival Anak Saleh

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Ada yang berbeda pada pelaksaanaan Ramadan tahun ini (1440 H) di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu.


Kelompok pemuda disana berinisiatif melaksanakan lomba yang bertajuk Festival Anak Saleh. Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama sepekan ini didukung penuh oleh pemerintah Desa.


Ketua Panitia Abdul Haris mengungkapkan ada sejumlah cabang lomba yang diperlombakan pada festival yang telah dimulai pada Minggu 19 Mei itu. Diantaranya, lomba wudhu, adzan, tadarus Alquran, qasidah rebana, cerdas cermat, ceramah, dan beberapa cabang lomba lainnya.


“ Kegiatan ini untuk menyemarakkan pelaksanaan Ramadan, juga sekaligus sebagai wadah bagi pemuda Desa Lariang untuk berkarya dan berbuat. Saya pikir sangat positif dan memotivasi pemuda untuk berbuat hal yang baik selama bulan suci ini” tambah Sekeretaris Panita Muh. Akbar, Senin 20 Mei.


Sementara Kepala Desa Lariang, Firman K, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh kaum muda itu. Bukti bahwa pemuda memiliki keinginan penuh untuk membangun desanya.


Pemerintah Desa Lariang sambung dia akan mendukung penuh, termasuk dalam penyediaan anggaran kegiatan. Firman menginginkan kegiatan berkelanjutan pada Ramadan tahun-tahun mendatang. Bahkan dukungan anggaran semakin ditingkatkan, sehingga kegiatannyapun semakin meriah.


“ Kegiatan ini juga sebagai wadah mendeteksi bakat anak-anak kita tentang baca tulis Alquran. Saya yakin di disini banyak bakat itu. Nantinya, ini sebagai dasar bagi kami untuk meningkatkan insentif bagi guru mengaji. Dengan demikian diharapkan Desa Lariang sudah bisa tampil dan bersaing dengan desa-desa lain dimasa mendatang” harapnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top