Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Bupati Pasangkayu Mantapkan Pelaksanaan Pemilu Dengan Stakeholder

Ekspos Pasangkayu

Bupati Pasangkayu Mantapkan Pelaksanaan Pemilu Dengan Stakeholder

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Sebagai penanggung jawab kesuksesan pelaksanaan Pemilu di tingkat kabupaten, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa ingin memastikan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu benar-benar berjalan aman dan lancar di daerah yang dipimpinnya.


Untuk itu Ia kembali menggelar rapat koordinas dengan stakeholder, untuk memantapkan persiapan pelaksanaan Pemilu yang sudah semakin dekat ini. Rapati koordinasi berlangsung di ruang rapatnya, Jumat 5 April.


Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Muhammad Saal, Ketua DPRD Lukman Said, Sekkab Firman, Kapolres AKBP Made Ary Pradana, Dandim 1427 Letkol Inf. Kadir Tangdiesak, penyelenggara Pemilu, serta sejumlah pimpinan OPD.


Bupati Agus menyampaikan, rapat itu sengaja menghadirkan seluruh stakeholder untuk melihat kesiapan masing-masing pihak dalam menyukseskan Pemilu. Juga untuk mengetahui apa saja hambatan dan potensi hambatan yang akan dihadapi kedepan. Agar bisa diselesaikan secara bersama-sama, serta melakukan antisipasi sedini mungkin.


Kesiapan-kesiapan itu antara lain kesiapan dari penyelenggara Pemilu sendiri, kesiapan pengamanan, kesiapan pasokan listrik oleh PLN, kemudian terkait data kependudukan yang akan disinkronkan dengan dengan data pemilih, serta kesiapan-kesiapan lainnya.


“ Sehingga nantinya pelaksanaan Pemilu berjalan sebagaimana mestinya. Jika sekiranya ada masalah ataupun potensi masalah yang akan dihadapi kedepan, bisa dibahas dalam rapat ini untuk penyelesaian dan langkah-langkah pencegahan yang akan dilakukan” terangnya.


Usai, melakukan rapat, bupati dan stakeholder melakukan peninjauan langsung ke gedung tempat berlangsungnya porses sortir dan lipat surat suara. Disana bupati ingin melihat langsung kondisi kelayakan gedung, proses pelipatan dan model pengamanan yang diterapkan.


“ Hari ini saya melihat proses pelipatan surat suara tidak ada kendala, tidak ada masalah. Walaupun tadi ada kekhawatiran terkait kondisi gedung yang sangat panas, sehingga ditakutkan keringat para pelipat surat suara menetes ke surat suara. Tapi Ketua KPU Pasangkayu tadi sudah memastikan bahwa hal itu sudah diatasi” pungkasnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top