Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Susu Tiba di Pasangkayu, KPU Siapkan 500 Tenaga Sortir

Ekspos Pasangkayu

Susu Tiba di Pasangkayu, KPU Siapkan 500 Tenaga Sortir

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Sebanyak 483.316 lembar surat suara (susu) Pemilu telah tiba di Pasangkayu, Kamis 4 April. Dikemas dalam 827 boks dan ditempatkan di gudang KPU Pasangkayu. 


Masing-masing sebanyak 95.663 lembar surat suara Presiden dan Wakil Presiden, 95.663 surat suara DPD, 95.663 surat suara DPR dapil Sulbar, 96.663 surat suara DPRD Sulbar, 30.532 surat suara DPRD kabupaten dapil I, 23.788 surat suara DPRD kabupaten dapil II, 21.906 surat suara DPRD kabupaten dapil III, dan 23.438 surat suara DPRD kabupaten dapil IV.


Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad menyampaikan, surat suara yang baru tiba itu akan segera di sortir atau dilipat. Targetnya dua hari kedepan telah selesai di  lipat. Olehnya pihaknya menyediakan sekira 500 tenaga pelipat surat suara.


Kata dia, dalam proses pelipatan, pihaknya bekerjasama dengan Polres Pasangkayu akan menerapkan sistem pengamanan ketat. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pun selama sortir berlangsung gedung penyimpanan logistik Pemilu ini akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian.


“ Tenaga pelipat surat suara ini harus benar-benar steril. Kukunya tidak boleh panjang, tidak boleh membawa tas, handphone, serta benda-benda tajam lainnya” terangnya.


Sementara, Ketua Bawaslu Pasangkayu Ardi Trisandi memberi beberapa himbauan terkait proses sortir surat suara. Pertama kata dia, pihak KPU Pasangkayu harus betul-betul memastikan tenaga sortir dalam keadaan steril. Kemudian, ruangan sortir mesti dilengkapi pendingin udara.


“ Kalau panas seperti ini dikhawatirkan para pesortir akan berkeringat, dan keringatnya bisa jatuh membasahi surat suara. Akhirnya surat suara rusak” jelasnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top