Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Setelah Dilantik Sekda Langsung Tancap Gas

Setelah Dilantik Sekda Langsung Tancap Gas

TINJAU. Sekertaris Daerah (Sekda) Mamasa Ardiansyah didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mamasa, Daud Tandiarruan meninjau TPA di Salubue Kecamatan Sesena Padang Rabu 3 April 2019

Ekspossulbar.Com, MAMASA– Satu hari setelah pelantikan, Sekertaris Daerah (Sekda) Mamasa Ardiansyah langsung tancap Gas

Meski hari ini merupakan hari libur nasional, namun tidak menjadi penghalang baginya untuk menjalankan tugasnya.

Hari pertama Pasca dilantik sebagai Sekda, Ardiansyah langsung mengunjungi dua titik lokasi Tempat Pembuangan Akhiri (TPA) yaitu TPA lama di Salubue, Kecamatan Sesena Padang dan TPA baru di Desa Malabo, Kecamatan Tandukkalua Kabupaten Mamasa, Rabu (3/4/2019).

Ardiansyah mengatakan, dari hasil pantauan dilapangan pihaknya akan segera fungsikan TPA yang baru, sebab TPA yang lama sudah tidak bisa difungsikan karena
dalam kondisi over kapasitas, juga dapat mengganggu ketentraman pemukiman warga yang ada disekitar lokasi tersebut

“TPA yang lama itu hanya untuk pembuangan saja, tidak ada pengolahan, jadi musti di pindahkan ke TPA Tandukkalua yang lebih layak digunakan, karena memiliki pengelolaan sampah yang cukup baik.” Katanya

Mengenai TPA yang baru pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Satuan Kerja (Satker) kementerian PUPR dalam rangka Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PLP) untuk mekanisme penggunaannya.

“Kami Akan Koordinasikan pihak Satkernya dulu sebelum di fungsikan,” Ujarnya

Di tempat yang sama Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mamasa, Daud Tandi Arruan mengatakan ketika TPA Baru ini akan di funsikan, kebutuhan paling mendasar adalah armada pengangkut samoa sebab armada yang ada saat ini sudah tua apalagi jarak tempuh lumayan jauh.

“Kita butuh sekitar tiga unit armada yang baru untuk memaksimalkan kebersihan kota Mamasa secara umum,” katanya.

Lebih Jauh Daud menjelaskan bahwa untuk mencapai Mamasa sebagai Destinasi Pariwisata, yang paling utama harus di perhatikan adalah kebersihan dalam kota.

Olehnya sangat di harapkan kerja samanya seluruh masyarakat untuk sadar kebersihan agar betul-betul Mamasa kedepan terlihat indah dan bersih. (Arl)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Mamasa

To Top