Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Polres Mamasa Kawal Ketat Surat Suara

Ekspos Mamasa

Polres Mamasa Kawal Ketat Surat Suara

Polres Mamasa Kawal Ketat Surat Suara

Ekspossulbar.Com, Mamasa– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamasa menerima kiriman surat suara dari PT Adiperkasa Jl Adipura Raya nomor 45 Makassar, Minggu (31/3/2019).

Kedatangan Surat Suara berjumlah 586. 971 lembar dengan 1.003 Kotak yang merupakan surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI Dapil Sulawesi Barat, DPD, DPR Provinsi Dapil Kabupaten Mamasa, DPRD Kabupaten/kota.

Tiba di KPU Mamasa sekitar pukul 20.41 wita, di dusun Rante Buda Desa Rambu Saratu itu dikawal lengkap personel Polres Mamasa.

Pembongkaran disaksikan langsung oleh Kabag OPS Polres AKP Apriando Papona, Komisioner KPU dan Bawaslu Mamasa.

Pengiriman surat suara itu dilakukan melalu jalur darat, dikirm dari Provinsi Sulawesi Selatan, melewati jalur Polewali Provinsi Sulawesi Barat.

Sebanyak 9 personel dengan senjata lengkap ditugaskan mengawal pengiriman surat suara itu hingga ke tangan KPU Mamasa.

Ke tuju anggota kepolisian itu berasal Satuan Kerja yang terdiri dari anggota Sabara dan, anggota Lantas dan Intel Polres Mamasa.

Kabag OPS mengatakan, perjalanan surat suara itu menuju Kota Mamasa selama satu hari tidak ada kendala di jalan hanya saja empat kali singgah istirahat.

“Tidak ada kendala yang dialami meraka, hanya singgah istirahat saja yang membuat kami lama di jalan,” ujar AKP Apriando Papona

Ia mengungkapkan, dalam pengamanan logistik ini hingga hingga penyortiran pihaknya menempatkan puluhan personel Polres Mamasa di setiap titik pengamanan.

Baik di Kantor KPU, maupun lima titik yang rencananya KPU akan sortir Surat suara.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Mamasa Sumarlin, mengatakan dari 1.300 kotak logistik surat suara yang diterimanya di KPU itu berdasarkan l manifesto yang dikirim dari PT Adiperkasa Makassar

Kata dia surat suara tersebut, pada hari ini akan dibagi ke lima titik untuk dilakukan penyortiran yang bertempat di Aula Disdikbud Mamasa akan disortir Surat suara DPR-RI, untuk DPD akan dilakukan di Aulai Rujab Bupati, sementara DPR Provinsi bersama dengan DPRD Kabupaten dapil Mamasa II akan di tempatkan di Aula SMA 1 Mamasa, adapun DPRD dapil Mamasa l dan III Kabupaten Mamasa akan di tempatkan di Gedung PKK, Gedung KPU sendiri akan dilakukan penyortiran surat suara Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami akan turunkan sebanyak 500 orang dalam penyortiran, jika masih kurang kami akan upayakan menambah di setiap titik, ini juga upaya kami supaya secepatnya selesai berhubungan waktu sangat mepet,” pungkasnya. (Reporter Nur kamil)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Mamasa

To Top