Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Pangdam XIV/Hasanuddin Sambangi Pasangkayu

Ekspos Pasangkayu

Pangdam XIV/Hasanuddin Sambangi Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Setelah dilantik sekira delapan bulan yang lalu, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen Surawahadi menyambangi Kabupaten Pasangkayu, Senin 18 Maret.

Pangdam yang datang menggunakan helikopter ini, didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XIV/Hasanuddin, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, serta beberapa pejabat tinggi di jajaran Kodam XIV/ Hasanuddin.

Kedatangan rombongan Pangdam disambut hangat Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Sekkab Pasangkayu Firman, serta unsur Forkopimda. Bupati Pasangkayu bahkan menggelar jamuan makan siang bersama di pendopo rumah jabatannya.

Bupati Agus mengaku amat senang di kunjungi oleh orang nomor satu di jajaran Kodam XIV Hasanuddi itu. Akan semakin mendorong terciptanya keamanan di kabupaten paling utara Sulbar ini, terlebih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

“ Selama ini Pemkab Pasangkayu juga telah membangun sinergitas yang baik dengan Kodim 1427/ Pasangkayu. Sehingga mudah-mudahan dengan kedatangan Pangdam kesini bisa memotivasi kita semua untuk bekerja lebih baik terkhusus dalam menciptakan keamanan menjelang Pemilu” ujarnya.

Sementara, sebelum jamuan makan siang, Mayjen Surawahadi berkesempatan melakukan tatap muka dengan para personil Kodim Pasangkayu, di aula markas Kodim 1427/Pasangkayu.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan beberapa hal kepada anak buahnya. Diantaranya menekankan netralitas menjelang Pemilu. Personil TNI dihimbau fokus menjaga keamana wilayah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

“ Pastikan jangan sampai ada rakyat yang ketakutan untuk memilih. Jadi pastikan rakyat betul-betul punya kemerdekaan untuk memilih. Jangan sampai ada satupun yang mengarahkan, biarkan rakyat memilih berdasarkan suara hatinya” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar personil TNI di jajaran Kodim Pasangkayu komitmen menjauhi Narkoba. Sebab Ia tidak akan kompromi jika menemukan anggotanya terlibat dengan obat haram itu.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top