Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Ribuan Masyarakat Padati Pembukaan Pameran Pembangunan di Pasangkayu

Ekspos Pasangkayu

Ribuan Masyarakat Padati Pembukaan Pameran Pembangunan di Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Pembukaan Pameran Pembangunan dalam rangka hari jadi Kabupaten Pasangkayu ke 16, berlangsung meriah, Senin 4 Maret.

Pembukaan pameran pembangunan yang berlangsung malam hari di halaman kantor Bupati Pasangkayu ini dipadati ribuan masyarakat Pasangkayu. Mereka berdatangan dari berbagai pelosok Pasangkayu.

Bagaimana tidak, berbagai pertunjukan hiburan ditampilkan dalam open ceremony, seperti tarian kolosal yang melibatkan puluhan penari, serta panggung hiburan rakyat. Belum lagi stand-stand OPD yang menyajikan berbagai informasi dan tampilan yang unik. Semuanya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Saat pembukaan itu juga, stand-stand OPD menyajikan panganan tradisional yang beraneka ragam, seperti beberapa masakan khas Sulawesi Barat (Sulbar), kue-kue, dan beberapa panganan tradisional lainnya. Semunya bisa dinikmati secara gratis.

Rombongan Bupati, DPRD Pasangkayu, pimpinan Forkopimda dan Sekkab Pasangkayu berkesempatan berkeliling melihat kreasi stand masing-masing OPD sembari menikmati panganan tradisional yang disajikan.

“ Pameran pembangunan ini bertujuan untuk menyajikan informasi telah sejauh mana capaian pembangunan yang telah dilakukan, sekaligus supaya masyarakat bisa sama-sama bergembira menyambut hari jadi Pasangkayu ke 16 ini. Tidak hanya itu pameran pembangunan ini juga akan menghidupkan usaha para pedagang kecil” ujar Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa.

Sementara Sekkab Pasangkayu Firman saat menyambangi stand masing-masing Kecamatan sempat tertarik dengan proses tenun yang dilakukan oleh salah seorang masyarakat di stand Kecamatan Pedongga. Ia langsung memborong 10 lembar syal dengan motif dan warna yang dipesan secara khusus.

“ Saya fikir usaha tradisional menenun kain ini sudah mulai langka, apa lagi di Pasangkayu. Sehingga perlu didukung agar usahanya terus berjalan dan berkembang. Syal yang saya pesan akan saya promosikan pada event ataupun kegiatan-kegiatan lain” terangnya.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top