Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

HGN ke 73, Bupati Pasangkayu Dorong Profesionalisme Guru

Ekspos Pasangkayu

HGN ke 73, Bupati Pasangkayu Dorong Profesionalisme Guru

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Pemkab Pasangkayu menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 73. Berlangsung di pelataran parkir kantor Bupati Pasangkayu, Senin 26 November.

Meski diwarnai hujan deras, upacara yang di inspekturi langsung oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa itu, tetap berlangsung khidmat. Hadir pula, Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Sekkab Pasangkayu Firman, Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said, para unsur pimpinan Forkopimda, dan para pimpinan OPD.

Agus Ambo Djiwa berharap dimomentum HGN ke 73 ini, dapat menjadi momentum bagi para tenaga pengajar di Pasangkayu untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalismenya agar kualitas pendidikan semakin baik pula.

“ Kita berharap di momentum HGN ke 73 ini, guru semakin profesional. Kemudian ada motivasi, ada kreasi, dan inovasi dari para guru dalam rangka memperbaiki sumber daya manusia para generasi muda Pasangkayu” imbuhnya.

Sambung dia, sikap profesional dari seorang tenaga pendidik sangat dibutuhkan agar mereka dapat menjadi pendidik yang betul-betul handal dan patut dicontoh oleh para peserta didik mereka. Sikap profesional ini akan mampu meningkatkan semangat belajar para murid.

“ Guru yang profesional pada akhirnya akan mampu memberi motivasi kepada para muridnya, sehingga proses belajar mengajar di sekolah bisa dilakukan secara maksimal” ujarnya.

Di HGN ke 73 ini juga Agus Ambo Djiwa memberi bantuan uang kepada sejumlah murid putus sekolah dan tidak mampu secara simbolis. Bantuan itu sebagai realisasi dari program retrival dan transisi (pemastian semua anak usai sekolah bersekolah.red).

Bupati Pasangkayu itu juga menandatangani prasasti pembangunan gedung sekolah dan rumah dinas guru yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018. Selain itu bupati juga berkesempatan menyaksikan sajian aneka makanan diacara lomba masak yang digelar oleh PGRI Pasangkayu.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top