Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Bupati Pasangkayu tak Biarkan Ada Anak Putus Sekolah

Ekspos Pasangkayu

Bupati Pasangkayu tak Biarkan Ada Anak Putus Sekolah

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Sektor pendidikan menjadi salah satu perhatian khusus Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa di preode keduanya memimpin kabupaten paling utara Sulbar ini.

Selain upaya peningkatkan mutu pendidikan yang terus dilakukan, Ia juga mendorong anak putus sekolah untuk kembali bersekolah. Untuk itu dicetuskanlah program Retrival dan Transisi yang bertujuan memastikan semua anak usia sekolah bersekolah.

Program ini dalam wujud nyatanya memberi bantuan sejumlah uang kepada anak putus sekolah dan anak kurang mampu. Untuk murid Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp. 800.000 pertahun dan untuk siswa SMP sebesar Rp 1 juta pertahun.

“Program retrival ini menjadi salah satu dari dua puluh program unggulan kami. Ini sudah menginjak tahun kedua,” sebutnya usai pelaksanaan Hari Guru Nasional (HGN) ke 73, Senin 26 November.

Sambung dia, tahun ini sebanyak 27 siswa SMP dan 125 murid SD mendapat bantuan dari program Retrival tersebut. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis pada upacara HGN ke 73. Salah satunya kepada salah seorang murid penyandang cacat dari SD Kalu Nangka atas nama Fadil.

“Dengan adanya program ini, maka anak putus sekolah kami dorong untuk kembali bersekolah. Bantuan itu juga diharapkan mampu meringankan beban anak sekolah yang tidak mampu,” pungkasnya. (has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top