Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Lantik Camat Pasangkayu dan Pedongga, Ini Pesan Bupati Pasangkayu

Ekspos Pasangkayu

Lantik Camat Pasangkayu dan Pedongga, Ini Pesan Bupati Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa melantik dua Camat sekaligus. Yakni Camat Pasangkayu atas nama Hasbi dan Camat Pedongga atas nama Nurdin. Pelantikan berlangsung di ruang kerja Bupati Pasangkayu, Kamis 8 November. Hadir dalam kesempatan ini, Sekkab Pasangkayu Firman, para asisten dan staf khusus Bupati.

Hasbi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Pedongga, menggantikan Camat Pasangkayu yang telah memasuki masa pensiun. Sementara pengganti Hasbi di Pedongga atas nama Nurdin.

Usai pelantikan, Agus Ambo Djiwa berpesan kepada Hasbi agar memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian tak kalah penting,Hasbi sebagai Camat yang menangani ibu kota Pasangkayu memiliki tugas utama melakukan dan menjaga kebersihan kota.

Kata dia, Camat Pasangkayu harus memiliki terobosan-terobosan khusus dalam menangani kebersihan kota. Bagaimana kemudian melakukan pendekatan kemasyarakat, agar masyarakat mau secara bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota Pasangkayu.

“Saat ini permasalahan utama di kota Pasangkayu adalah masalah kebersihan. Disanan sini masih terlihat kotor, ternak liar masih berkeliaran dimanan-mana. Nah, saya percaya Camat Pasangkayu yang baru dilantik bisa mengatasi masalah itu. Harus memiliki metode khusus. Bagaimana melakukan pendekatan ke masyarakat, kemudian melibatkan para tokoh masyarakat dalam mengatasi kebersihan kota,” imbuhnya.

Sementara untuk Pedongga, Agus Ambo Djiwa berpesan, agar Nurdin yang baru dilantik sebagai Camat Pedongga itu harus mampu menjadikan Kecamatan Pedongga sebagai pusat pengembang biakan hewan ternak.

Ditunjuknya Pedongga sebagai pusat pengembang biakan hewan ternak bukan tanpa alasan. Posisi wilayah itu dinilai strategis, kemudian beberapa warganya disana memang telah fokus dalam pengembang biakan hewan ternak, seperti jenis sapi limousin.

“Sengaja saya menunjuk Pak Nurdin sebagai Camat Pedongga karena dia basic nya memang orang peternakan. Saya ingin Pedongga jadi pusat pengembang biakan peternakan selain ada wisata pantai disana. Kenapa demikian karena Pedongga ini posisinya dekat dengan kota sehingga ketika ada kunjungan dari pusat atau dari mana saja terkait pengembang biakan hewan ternak, kita tidak menempuh jarak yang jauh lagi,” sebutnya. (has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top