Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

KNPI Pasangkayu Berbagi Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Ekspos Pasangkayu

KNPI Pasangkayu Berbagi Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Rasa kepedulian dan empati ditunjukan oleh semua pihak terhadap korban gempa dan tsunami yang melanda wilayah Donggala, Palu, dan Sigi di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Berbagai elemen bahu membahu meringankan beban masyarakat ditiga wilayah itu yang hingga kini masih mengungsi di tenda-tenda darurat. Baik melalui bantuan metriil, kesehatan, dan lain sebagainya.

Pun kepedulian datang dari pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pasangkayu. Organisasi kepemudaan yang di ketuai oleh Arfandi Yaumil Ambo Djiwa ini, ikut berbagi untuk para pengungsi di Palu.

Arfandi Yaumil Ambo Djiwa mengungkapkan bantuan yang diberikan kepada pengungsi di Palu berupa paket sembako yang berupa perlengkapan bayi, mie instant, air mineral, dan baju bekas layak pakai.

“Apa yang dialami oleh masyarakat di Donggala, Sulteng, dan Sigi adalah derita kita semua. Apa lagi kita di Pasangkayu berbatasan dengan wilayah Sulteng, derita mereka begitu kita rasakan. Sudah selayaknya kita saling bahu membahu meringankan beban korban bencana alam maha dahsyat ini,” terang Ketua Komisi I DPRD Pasangkayu itu, Rabu (10/10).

Sambung dia, paket sembako itu disalurkan ke beberapa posko pengungsian di Palu seperti di wilayah Balaroa,Tondo, lapangan kampus Untad, dan wilayah Mamboro.

“Meski bantuan itu tidak seberapa, tapi minimal bisa sedikit membantu dan meringankan beban mereka,” pungkasnya. (has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top