Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

TIM Kemenko Polhukam RI Sambangi Kantor Ombudsman RI Sulbar

Ekspos Mamuju

TIM Kemenko Polhukam RI Sambangi Kantor Ombudsman RI Sulbar

ekspossulbar.com, MAMUJU – Dalam rangka kegiatan pemantauan inventarisasi data dan permasalahan di bidang tata kelola Pemetintahan Daerah di Sulawesi Barat, Tim Kemenko Polhukam RI juga melakukan kunjungan kerja ke Kantor Ombudsman RI Sulbar, Kami (4/10) kemarin.

Tim Kemenko Polhukam yang terdiri dari Drs. Seger Rahardiyono Selaku Asdep Koordinasi Tata kelola pemerintah. Suheri Kepala Bidang SDM dan Pengawasan Aparatur. Noor Aras Arief, SE Kabid Kelembagaan dan Ketatalaksanaan.

Seger Rahardiyono mengatakan terkait kedatangannya ke Kantor Ombudsman RI Sulbar untuk membangun sinergi dan sharing informasi terkait kondisi pengelolaan tata kelola pemerintahan daerah dan pelayanan publik.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar dalam pemaparannya menyampaikan terkait kondisi sejak lima tahun Ombudsman berdiri di Sulawesi Barat termasuk kondisi pelayanan publik oleh Pemerintah daerah

“Keberadaan ORI di Sulbar ini baru jelang lima tahun pak, sehingga keterbatasan dukungan fasilitas belum memadai dan peningkatan mutu SDM juga masih terbatas,” terang Lukman

Lukman juga menyampaikan terkait kondisi pelayanan publik di daerah ini, “rendahnya pemahaman penyelenggara pelayanan publik tentang UU 25/2009 menjadi salah satu benang kusut dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesioanl, termasuk kurangnya perhatian penyelenggara pelayanan publik atas tindaklanjut penyelesaian pengaduan yang disampaikan Ombudsman,” pungkasnya.

Dalam pertemuan ini, pihak Ombudsman Sulbar dan Tim Kemenko Polhukam bersepakat untuk terus membangun komunikasi dan kerjasama utamanya soal penyelesaian pengaduan masyarakat. “jika ada yang berkaitan dengan kami silahkan disampaikan untuk kami tindaklanjuti,” tutup Seger Rahardiyono. (hos-ri)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Mamuju

Loading...
To Top