Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Ketum Adkasi Aktif Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Ekspos Pasangkayu

Ketum Adkasi Aktif Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Derita korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menggugah nurani semua elemen di negeri ini, bahkan dunia internasional.

Pun demikian dengan Ketua Umum Adkasi Lukman Said. Meski kediamanya di Balaroa ikut ditelan bencana likuifaksi, tidak membatasinya untuk proaktif meringankan derita para pengungsi yang tersebar di posko-posko darurat yang ada di Donggala dan Palu.

Ia mendirikan posko relawan di Jl. Setia Budi Palu. Ada puluhan relawannya disana yang aktif mendeteksi titik-titik pengungsian yang tidak tersentuh bantuan. Relawan itu juga ikut membantu mendistribuskan bantuan yang ada.

“Ini panggilan nurani, ini panggilan kemanusiaan. Bencana maha dahsyat ini telah menggoyahkan kita semua, menyisakan rasa trauma yang mendalam. Namun demikian kita tidak bisa tinggal diam menyaksikan kesusahan saudara-saudara kita yang ada dipengungsian” terang Ketua DPRD Pasangkayu itu, Minggu 7 Oktober.

Ia juga terlibat langsung melakukan pencarian dan mengevakuasi korban yang masih tertimbun reruntuhan di perumahan Balaroa.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top