Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Bupati Pasangkayu Ajak Peserta Pemilu Lawan Hoax

Ekspos Pasangkayu

Bupati Pasangkayu Ajak Peserta Pemilu Lawan Hoax

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Momentum Pemilihan Umum (Pemilu) yang tahapannya sementara berjalan saat ini, merupakan momentum untuk pendewasaan demokrasi bangsa.

Olehnya Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengajak semua peserta pemilu di kabupaten yang dipimpinnya ini melawan isu-isu hoax. Hal tersebut disampaikannya saat deklaris Pemilu damai yang digelar pleh KPU Pasangkayu dianjungan Pasangkayu Beach, Selasa 25 September.

Dihadapan ratusan peserta Pemilu damai bupati dua periode itu menyampaikan, isu hoax ataupun ujaran kebencian lainnya hanya akan mengundang kegaduhan dan kericuhan ditengah-tengah masyarakat. Sehingga akan mencederai cita-cita Pemilu yang aman, damai, dan sejuk.

“ Mari kita melawan kebohongan, mari kita melawan kebencian, mari kita musuhi segala sesuatu yang bisa menghambat kemajuan bangsa. Selaku pemerintah daerah saya mengharap Pemilu kali ini dilakukan dengan penuh rasa persaudaraan, rasa persatuan, sehingga keamanan dan kedamaian Pemilu bisa tetap terjaga” imbuhnya.

Sambung dia, dalam berkampanye peserta Pemilu hendaknya lebih mengedepankan pemaparan visi dan misi, agar masyarakat dapat melihat secara obyektif siapa yang layak untuk jadi wakil mereka kelak dipemerintahan.

“Mari sama-sama mencerdaskan masyarakat, melalui pertarungan adu gagasan. Agar kelak terlahir pemimpin, terlahir wakil rakyat yang berkualitas, yang betul-betul bisa menyuarakan aspirasi masyarakat. Saya berharap Pemilu kali ini sukses, rakyat tercerdaskan, negara maju dan persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad, mengharap partisipasi semua pihak untuk menyukseskan Pemilu nanti. Iapun menghimbau para peserta Pemilu senantiasa mematuhi rambu-rambu yang telah ditetapkan.

“Saya juga mengharap kepada peserta Pemilu, biarkan kami jajaran penyelenggara bekerja secara damai, bekerja secara adil, jangan berusaha mempengaruhi, jangan menyerat-nyeret kami kedalam kepentingan tertentu,” harapnya.

Deklarasi Pemilu damai ini sendiri, ditandai dengan penandatangan ikrar pemilu damai oleh para pimpinan partai politik tingkat Kabupaten Pasangkayu, dan pelepasan ratusan balon secara bersama oleh Bupati Pasangkayu, para pimpinan partai politik dan unsur pimpinan Forkopimda. (has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top