Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Tiba Ditanah Air, Jemaah Haji Pasangkayu Diimbau Perkuat Silaturahim

Ekspos Pasangkayu

Tiba Ditanah Air, Jemaah Haji Pasangkayu Diimbau Perkuat Silaturahim

ekspossulbar.com,PASANGKAYU — Rombongan jemaah haji Pasangkayu yang tergabung dalam kloter 26, tiba dengan selamat ditanah air.

Penyambutan secara resmi dilakukan oleh Pemkab Pasangkayu, Rabu 19 September, di Masjid Madaniah Pasangkayu. Dihadiri oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Sekkab Pasangkayu Firman, Kepala Kemenag Pasangkayu, Mustafa, dan sejumlah pimpinan OPD dan unsur Forkopimda.

Dikesempatan itu, Agus Ambo Djiwa, menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan rombongan jemaah haji Pasangkayu dengan selamat.

Iapun mengimbau para jemaah yang telah menyandang titel haji ini, untuk senantiasa mempererat jalinan silaturahim dengan warga masyarakat lainnya, setibanya dirumah masing-masing nanti.

Ia meyakini, dengan meperkuat silaturahim akan memberi berkah tersendiri bagi kabupaten paling utara Sulbar ini.

“ Mari besyukur, apa yang telah didapatkan ditanah suci, agar lebih ditingkatkan lagi setelah tiba dikampung halaman nanti. Terutama terkait keimanan. Jangan di Mekkah shalatnya rutin, tapi tiba disini jadi bolong-bolong lagi” ujarnya mengingatkan.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama pemberangkatan hingga kembali tiba ditanah air, pelayanan Pemkab Pasangkayu ada yang tidak maksimal. Akan menjadi bahan koreksi, agar pelayanan tahun mendatang bisa lebih sempurna.

Diketehui, jumlah jemaah haji Pasangkayu yang kembali tiba di tanah air sebanyak 157 orang. Saat pemberangkatan sebanyak 159 orang, namun satu orang meninggal dunia di saat prosesi ibadah haji di Mekkah, satu lagi berpindah tempat ke Kabupaten Majene Sulbar.

Acara penyambutan sendiri dipadati oleh ratusan keuarga jemaah haji. Sempat diwarnai hujan dan angin kencang. Namun itu tidak mengurangi rasa antusias mereka menunggu kedatangan keluarga mereka dari tanah suci.

Suasana haru nampak terlihat begitu rombongan jemaah haji yang dimuat oleh beberapa bus dari bandara Mutiara SiS Al-Jufrie, Palu Sulteng, tiba dilokasi penyembutan sekira pukul 20.30 wita. Tidak sedikit dari mereka menitikan air mata.(has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top