Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

KIM Harap Ada Lomba Asah Terampil Tingkat Kabupaten

Ekspos Mamuju

KIM Harap Ada Lomba Asah Terampil Tingkat Kabupaten

ekspossulbar.com, MAMUJU – Kegiatan lomba asah terampil yang diperuntukkan bagi anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mendapat perhatian khusus dari anggota KIM yang ada di tingkat Kecamatan. Salah satunya ketua KIM Desa Tanambua, Syamsuddin sangat mengharapkan adanya lomba asah terampil ditingkat Kabupaten. Ini disampaikan sesaat sebelum pengukuhan KIM Kecamtan Sampaga pada acara Sahabat Rakyat yang di gelar di Desa Kalonding (Jumat, 31/08/18).

“Bagus sekali dan sangat diharapkan, kita lihat antar Desa ini sangat seru dan ilmu yang kita dapat juga luar biasa, wawasan juga semakin bertambah apalagi dinaikkan levelnya ke level ke Kabupaten. Saya sangat berharap seperti itu dan saya sangat mendukung seratus persen dan saya juga mau mewakili Kecamatan Sampaga untuk ke level Kabupaten” terang Syamsuddin

Ia menambahkan bahwa dengan adanya lomba asah terampil sebagai anggota KIM secara tidak langsung akan memiliki dua kategori yakni mampu berargumen dan berani tampil didepan umum.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Sarana dan Diseminasi Informasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian selaku Penangggung jawab dari KIM. Ita Sari Darmawati menyampaikan, apa yang menjadi harapan KIM di Kecamatan ini sangat bagus hal tersebut juga menjadi instruksi dari Bupati sendiri.

“Terkait lomba KIM ditingkat Kabupaten itu akan dilaksanakan tahun depan, karena tahun ini target kita pembentukan dan lomba antar kelompok KIM yang ada di Kecamatan, dan masing-masing dari pemenang itu akan dipertemukan dalam lomba asah terampil kelompok KIM tingkat Kabupaten” Ujar Kabid sarana dan Diseminasi Informasi.

Untuk diketahui, pada Pelaksanaan Sahabat Rakyat di Kecamatan Sampaga dua hari lalu, juga dilaksanakan Lomba Asah terampil yang diikuti oleh 8 Kelompok KIM dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Sampaga, yang dimenangkan oleh KIM berkarya Desa Bunde sebagai pemenang pertama, KIM Mamuju Mapaccing Desa Tanambua pemenang kedua dan KIM Mamuju Mapaccing Desa Tarailu sebagai pemenang ketiga.

Pada acara tersebut juga dilakukan pengukuhan bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Kecamatan Sampaga dan dikukuhkan langsung oleh Bupati Mamuju, sesaat sebelum acara panggung Hiburan Shabat Rakyat dimulai. (KIP/Hasran)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Mamuju

Loading...
To Top