Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Lagi, Bupati Pasangkayu Terima Penghargaan KDI 2018

Ekspos Pasangkayu

Lagi, Bupati Pasangkayu Terima Penghargaan KDI 2018

ekspossulbar.com, MAKASSAR — Koran Sindo dan Sindo News kembali memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya. Ajang yang diberi nama Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 ini digelar di Anjungan City Pantai Losari, Makassar Sulawesi Selatan pada 30 Agustus 2018.

Pada KDI 2018 ini, Koran Sindo memberikan apresiasi kepada 35 kepala daerah yang terdiri dari 19 bupati, 14 wali kota dan 4 gubernur. Termasuk diantaranya Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kemendagri RI yang diwakili oleh Dirjen Otonomi Daerah. Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Kabupaten Pasangkayu H. Firman yang mewakili bupati Pasangkayu.

Bupati Pasangkayu menjadi satu-satunya bupati di Sulbar yang menerima penghargaan ini dan merupakan penghargaan kali kedua. Ia dinilai sebagai bupati yang telah berinovasi dalam menjalankan pemerintahan pembangunan daerahnya.

“ Saya sangat mengapresiasi penghargaan ini, akan menjadi pemicu bagi kami untuk terus berinovasi dalam membangun Pasangkayu kedepan. Sehingga cita-cita kami yang tertuang dalam Nawa Jiwa benar-benar bisa terwujud” ujar Agus Ambo Djiwa.

Penghargaan ini merupakan yg kedua kalinya diterima bupati Pasangkayu dan -satunya bupati di Sulbar yang menerima penghargaan bupati yang bernovasi dalam melaksanakan pemerintahaanya.

Pemimpin Redaksi Koran Sindo Pung Purwanto menyampaikan, pada KDI 2018 ini ada enam kategori inovasi yang dilakukan para kepala daerah. Enam kategori tersebut di antaranya Investasi dan ekonomi; sosial budaya; pelayanan masyarakat; infrastruktur dan pembangunan; tata kelola pemerintahan; dan lingkungan hidup.

Sambung dia dalam memberikan apresiasi KDI 2018 ini, pihaknya telah melakukan pengamatan dengan mencermati inovasi yang dilakukan kepala daerah. Inovasi yang telah dilakukan para kepala daerah tentu harus berdampak kepada kemajuan daerahnya. Selain itu, inovasi yang dilakukan kepala daerah juga harus berguna serta bermanfaat bagi masyarakat.

“ Kami juga berharap para kepala daerah penerima apresiasi terus berinovasi untuk mewujudkan pembangunan yang bekelanjutan” harapnya. (has)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

Loading...
To Top