Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Camping Seru di Tanjung Ngalo

TRAVELING

Camping Seru di Tanjung Ngalo

ekspossulbar.com – NAMA Tanjung Ngalo, tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Sulbar, khususnya di Kabupaten Mamuju. Pasalnya nama yang sama yakni ngalo juga telah populer, sebagai nama sejenis batu yang banyak diburu oleh para kolektor pencinta batu.

Selain menawarkan kekayaan alam tersebut, ternyata belum banyak yang tahu, bahwat Tanjung Ngalo sebagai asal keberadaan batu Ngalo, sesungguhnya juga menyimpan sejuta kekayaan wisata yang terbilang indahnya.

Tanjung Ngalo terletak di Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju ini tak kalah indah dengan tempat wisata di daerah lain. Tanjung Ngalo menawarkan keindahan wisata pantai dengan pasir putih dan hamparan keindahan hutan mangrove.

Untuk akses jalan dibuka oleh pemerintah daerah, sehingga memungkinkan untuk dilalu lewat jalur darat. Di tempat tersebut juga terhampar ratusan hektar empang yang menyuguhkan eksotisme yang berbeda.

Informasi keindahan Tanjung Ngalo, ternyata sangat cepat menyebar. Ribuan warga baik lokal maupun dari luar kota sengaja datang ketempat tersebut. Terlihat menyemut membanjiri lokasi Tanjung Ngalo yang area tersebut juga terdapat mercusuar.

Tahun ini, Komunitas Fotografi JPeG didukung langsung Pemkab Mamuju mengadakan event Camping Seru #Ayoketanjungngalo yang diadakan 11-12 Agustus 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di Mamuju khususnya tempat wisata Tanjung Ngalo. Sama apa yang disampikan Bupati Mamuju, H. Habis Wahid lewat video berdurasi 1 menitan tersebut. “Sunset ditanjung ini akan membuat anda berdetak kagum bagi para traveler dan fotografer. Ini pas untuk anda,” ujarnya. (ard/*)

 

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in TRAVELING

Loading...
To Top