Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Dialog Publik “Punggawa” jadi Motivasi Pemerintah dan Masyarakat

Ekspos Mamuju

Dialog Publik “Punggawa” jadi Motivasi Pemerintah dan Masyarakat

ekspossulbar.com, MAMUJU – Dialog publik Perbincangan untuk Menggugah dan Mengaktualisasikan Wawasan “Punggawa” yang dilaksanakan, Jumat (3/8) di Taman Karema. Kegiatan ini bertujuan untuk motivasi terhadap Pemerintah dan masyarakat dalam rangka mensukseskan Mamuju Mapaccing, hal ini disampaikan Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid , disela acara dialog tersebut tersebut.

“Yang kita harapkan dalam dialog publik ini, masyarakat mampu memahami langkah-langkah apa yang telah dilakukan Pemerintah Daerah. Kemudian tentu kita harapkan partisipasi masyarakat dalam mengaplikasikan program-program Pemerintah Daerah itu sendiri” ujar Habsi Wahid.

Ia menambahkan, dalam mensukseskan Program Pemerintah terkait kebersihan, selainDinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan sebagai intitusi teknis, partisipasi masyarakat menjadi hal utama, menurutnya, karena masyarakat yang memproduksi sampah maka masyarakatjuga yang bisa mengendalikan dalam penganan sampah itu sendiri.

“saya kira masyarakat bisa memahami sejauh mana kesiapan Pemerintah Daerah didalam mefasilitasi sarana dan prasarana yang tersedia, sehingga kita bisa mengetahui keseimbangan antara infrastruktur atau sarana yang kita miliki dengan sampah yang akan kita tanggulangi itu” terang Bupati Mamuju.

Berdasarkan Laporan Ketua Pelaksana Dialog Publik, Bakhtiar Ahmad mengatakan kegiatan tersebut terlaksana atas Kerja sama Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Mamuju dengan Yayasan Kita Sayang Keluarga, dengan mengundnag seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh Camat se Kabupaten Mamuju. (hms/Hasran/*)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Mamuju

Loading...
To Top