Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Polres Mamasa Perketat Pengamanan Penetapan Pilkada

Ekspos Mamasa

Polres Mamasa Perketat Pengamanan Penetapan Pilkada

Ekspossulbar.com, MAMASA – Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Mamasa, mendapat pengaman yang ketat dari aparat kepolisian.

Kapolres Mamasa AKBP Arianto mengatakan, dalam kegiatan penetapan calon bupati dan wakil bupati Mamasa yang digelar pada hari ini, pihkanya menerjunkan personil  kepolisian Polres Mamasa dalam pengamanan yang didalamnya menggunakan sistem pengamanan dengan penjagaan ring satu,dua dan tiga.

Pengamanan ring satu yang dilakukan terdapat di depan pintu utama acara peneapan, ring dua di lokasi sekitar acara penetapan dan ring tiga tempat keluar masuknya kendaraan atau lalu lintas yang pital yang bisa mengakibatkan adanya kemacetan jika terjadi pemadatan massa.

“Jumlah personil yang diturunkan pada pengamanan penetapan calon Bupati dan wakil bupati Mamasa, yakni dari Polres Mamasa BKO kan personil sebanyak 235  personil, TNI satu peleton di bantu dari Pol PP dan perhubungan Kabupaten Mamasa satu pleton,” kata Wakapolres Mamasa AKBP Arianto Rabu 25 Juli

Lanjut Arianto, demi lancarnya penetapan bupati dan wakil bupati Mamasa terpilih ia melakukan standar SOP dengan melakukan pemeriksaan setiap peserta undangan yang masuk dalam Aula terbut tersebut. Demi terbentuknya sterilisasi selama acara berlangsung dengan baik dan kondusif.

“Kami menerapkan standar Operasi sekaligus menjaga hal-hal yang kita tidak inginkan,” pungkasnya

Dia berharap, penetapan calon bupati dan wakil bupati yang digelar ini, menjalin kerja sama dan saling mendukung pesta demokrasi supaya bisa berjalan dengan baik aman dan kondusif.

“Semoga bisa berjalan dengan lancar. Kami siap mengamankan jalannya pilkada,” pungkasnya. (mil)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Mamasa

Loading...
To Top