Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Masyarakat Diimbau Waspada Hoax Penerimaan CPNS

Ilustrasi CPNS

Ekspos Mamuju

Masyarakat Diimbau Waspada Hoax Penerimaan CPNS

ekspossulbar.com, MAMUJU – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menegaskan bahwa saat ini belum ada penerimaan CPNS.

“Belum ada formasi, kalau ada yang beredar itu tidak benar,” ujarnya saat di DPR RI, Jakarta, Senin (23/7) kemarin.

Akhir-akhir ini tengah beredar informasi penerimaan CPNS. Padahal hingga saat ini belum ada penetapan formasi CPNS. Informasi yang beredar di berbagai media sosial itu seolah-olah pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2018. “Semua masih dalam proses,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Kementerian PANRB mengimbau untuk lebih cermat dan waspada serta tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Masyarakat bisa memantau melalui website resmi Kementerian PANRB yakni www.menpan.go.id.

Beredar Jadwal Penerimaan CPNS

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Amujib juga mengimbau agar masyarakat tidak mempercayai dengan jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kecuali dari website resmi.

Menurut Amujib, pengumuman resmi mengenai pendaftaran CPNS hanya terdapat di website Kementerian PANRB dan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Saya baru selesai rapat koordinasi dan sampai detik ini website resmi dari Kementerian PANRB dan website resmi dari BKN belum mengumumkan hal tersebut,” terangnya saat ditemui di RS Regional Sulbar, Selasa (24/7).

Amujib berharap agar masyarakat tidak percaya informasi yang beredar di media baik secara tertulis ataupun elektronik kecuali pada website resmi Kementerian PANRB dan BKN.

“Itu (website Kementerian PANRB dan BKN,red) adalah informasi yang valid, diluar dari itu tolong masyarakat agar memverifikasi atau konfirmasi ke kami BKD Provinsi Sulbar,” Imbaunya.

Sampai saat ini, belum ada jadwal agenda yang tersusun di Kementerian PANRB dan BKN.

“Memang pernah disusun diawal Juli. Itu konsep awal, jika formasi itu sudah disetujui. Namun saat ini formasi belum ada yang turun. Jadi yang beredar dimedia itu adalah rencana awal, tapi ini mengalami pergeseran karena formasi belum diturunkan,” terangnya.

Lebih lanjut, Amujib tidak dapat memastikan kapan jadwal penerimaan CPNS akan resmi dikeluarkan.

“Saya tidak bisa mengatakan kapan jadwal pastinya, karena kita tunggu saja dari kementerian, karena rakor kemarin tidak ditetapkan sampai saat ini,” ujarnya.

Lagi, Kepala BKD Sulbar, Amujib mengimbau agar masyarakat jangan percaya sampai ada pengumuman resmi dari Kementerian PANRB dan BKN. (*)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Mamuju

Loading...
To Top