Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Pemkab Genjot Pembenahan Infrastruktur Pelabuhan Pasangkayu

EKOBIS

Pemkab Genjot Pembenahan Infrastruktur Pelabuhan Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Sejak rampung dibangun beberapa tahun silam, Pelabuhan Pasangkayu yang terletak di Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, secara perlahan mulai bisa di fungsikan.

Beberapa tahun kedepan pelabuhan yang berstatus pelabuhan nasional itu, ditarget bisa difungsikan secara maksimal. Pembenahan-pembenahanpun terus dilakukan. Terutama terkait infrastruktur jalan menuju pelabuhan yang dinilai belum memadai.

Wakil Bupati Pasangkayu, Muhammad Saal, menyampaikan pembenahan akses menuju pelabuhan digenjot, apa lagi dalam waktu dekat ada pihak investor yang berniat menggunakan pelabuhan tersebut.

“Pembenahan infrastruktur pelabuhan, ada yang menjadi kewenangan Pemprov Sulbar, ada yang menjadi kewenangan Pemkab Pasangkayu. Yang menjadi kewenangan Pemkab telah dikerjakan tahun ini” terangnya, Selasa 17 Juli.

Disebutkan, pembenahan yang telah dilakukan Pemkab yakni diantaranya pelebaran jalan, pengerasan jalan, dan pembangunan jembatan.

“Dalam waktu dekat ini investor dari jepang rencana menggunakan pelabuhan itu untuk bongkar muat cangkan sawit. Bulan ini pengerjaan akses kesana akan kami genjot. Termasuk akses menuju gudan barang. Pembenahan juga akan dilakukan pada sektor pelayanan di pelabuhan” tambah Kabid Laut dan Udara, Dishub Pasangkayu, Muh. Abduh. (ak)

Continue Reading
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in EKOBIS

Loading...
To Top