Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

10 Warga Polman Keracunan Siput, 1 Orang Meninggal

Ekspos Polman

10 Warga Polman Keracunan Siput, 1 Orang Meninggal

ekspossulbar.com, POLMAN – Polres Polman melakukan Penyelidikan terkait dugaan keracunan siput atau biasa warga menyebutnya cocco. 10 warga tersebut dari Lingkungan Mangaramba, Kelurahan Takatidung, Kecematan Polewali, Polman mengalami keracunan. Parahnya lagi satu diantaranya sudah dinyatakan meninggal dunia, Sabtu 23 juni 2018.

Sementara itu, ke 9 korban yang ikut keracunan setelah mengkonsumsi siput atau cocco dirawat secara intensif di RSUD Polman. korban meninggal dugaan keracunan bernama Rahmat (6) dikebumikan kemarin, Sabtu 23 juni 2018.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH menjelaskan dari informasi masyarakat yang berhasil di himpun, kejadian tersebut berawal pada hari jumat kemarin (22/6). Rahmawati (32) membeli Siput (cocco) di Pasar Baru Polewali.

“Saat tiba di kediamannya, ia pun memasak siput tersebut untuk dijadikan lauk saat makan siang. Karena jumlah siput yang di masak lumayan banyak, ia pun membagikan ke tetangga yang tak lain adalah keluarganya sendiri,” terangnya.

Lanjut Mashura, sekira pukul 11.30 wita, anak Kandung dari Rahmawati yaitu Rahmat (korban yang meninggal dunia) berselang beberapa jam setelah menyantap siput tersebut mengalami sariawan pada lidah, telapak tangan mulai terasa keram dan mual serta muntah-muntah.

“Mengira anaknya kesurupan, ayah kadung rahmat yakni Sappe (38) melakukan pengobatan tradisional oleh neneknya rahmat yang berada di depan rumahnya. Pengobatan secara tradisional yang dilakukan tidak memperlihatkan adanya tanda-tanda kesembuhan. Selanjutnya, korban langsung dibawa ke RSUD Polman, namun nyawa korban sudah tidak dapat tertolong lagi,” ucapnya.

Sementara itu, sekitar pukul 02.00 wita dini hari, 9 orang yang juga telah mengkomsumsi Siput (cocco) juga mengalami gejala sama yang dialami oleh korban, sehingga langsung dilarikan ke RSUD Polman untuk di mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Berikut daftar nama Korban Keracunan adalah Rahmawati, Muh. Arya Nur, Aprilia, Arlina, Hasmi, Serli, Kursia, Selfi, Rahmat dan Muh. Asri.

Dari informasi yang di himpung ekspossulbar.com, korban meninggal tidak di autopsi karena pihak keluarga menolak. (tn/*)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Polman

To Top