Connect with us
pasang

Ekspos Sulbar

Anjungan Vovasanggayu Tempat Ngabuburit Favorit Warga Pasangkayu

Ekspos Pasangkayu

Anjungan Vovasanggayu Tempat Ngabuburit Favorit Warga Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU —Pembangunan infrastruktur dan penataan kota Pasangkayu yang digenjot oleh Pemkab Pasangkayu dibawah kepemiminan Bupati Agus Ambo Djiwa dan Wakilnya Muhammad Saal, dalam dua tahun terakhir mulai memberi dampak positif pada tatanan kehidupan masyarakat maupun terhadap roda perputaran ekonomi.

Sejumlah proyak raksasa yang dicanangkanya dan telah terealisasi, telah menjadi icon dan destinasi wisata baru bagi warga Pasangkayu. Salah satunya Anjungan Vovasanggayu di pantai Kelurahan Pasangkayu.

Dibulan Ramadan ini, Anjungan yang dibangun dengan anggaran sekira Rp. 5,5 miliar itu, semakin ramai dikunjungi masyarakat. Terutama pada sore hari menjelang berbuka puasa. Anjungan Vovasanggayu telah menjadi tempat ngabuburit favorit warga Pasangkayu.

Bagaimana tidak, lokasi anjungan ini memang cukup starategis. Selain letaknya didalam kota, diseputaran anjungan juga ramai pedagang takjil. Kemudian sekira 50 meter dari anjungan terdapat sebuah masjid yang cukup besar, yang bisa langsung didatangi untuk salat magrib, usai berbuka puasa.

Tiap sorenya, ratusan masyarakat nampak memadati anjungan yang baru beberapa bulan rampung dibangun itu.

Kebanyakan mereka datang untuk berburu takjil. Lalu bersantai di fasiltas kursi dan meja yang telah tersedia, sembari menunggu waktu berbuka puasa. Berabagai jenis takjil yang dibeli dari pedagang takjil menanti diatas meja untuk disantap.

“ Disini suasananya asik. Bisa menikmati pemandangan hamparan laut yang luas, sembari melihat matahari tenggelam (sunset). Anak saya juga suka sekali bermain diwahana bermain yang tersedia disini” ujar salah seorang pengunjung, Andi, Rabu 6 Juni.

Anjungan Vovasanggayu juga menyediakan berbagai fasilitas menarik lainnya. Seperti, joging track, area skate board, jalur disabilitas, kolam air mancur kering, dan berbagai fasilitas umum lainnya.(has)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekspos Pasangkayu

To Top